Bagaimana Pembelajar Sejati Belajar ?

ORANG BIASA SIBUK BELAJAR, PEMBELAJAR SEJATI SIBUK INGIN JADI INSAN PEMBELAJAR 

Menjadi Insan Pembelajar adalah sebuah pilihan. Yaitu insan pembelajar yang lebih banyak belajar dari sekolah kehidupan, senang diskusi, bercurah pendapat dan berbagi.

Lebih jauh, inilah 3 ciri pembeda antara seorang insan pembelajar (pembelajar sejati) atau orang biasa.

#1. Orang Biasa lebih senang dan terbuai untuk banyak belajar di ruang kelas. Pembelajar Sejati akan banyak belajar dari kehidupan dengan bimbingan langsung Praktisi Sukses.

#2. Orang Biasa terjebak dalam proses belajar yang hanya bersifat belajar-mengajar. Sedang Pembelajar Sejati dalam hal belajar, menitikberatkan proses belajar lebih bersifat pertukaran ide-ide dan berbagi iptek, antara lain dengan alih teknologi.

Permbelajar Sejati akan selalu bersikap jujur dalam ilmu dan tidak pernah merahasiakannya, karena ia menyadari sepenuhnya berkhianat dalam ilmu pengetahuan lebih berat hukumannya daripada berkhianat dalam harta.

Saling berlakulah jujur dalam ilmu dan jangan saling merahasiakannya. Sesungguhnya berkhianat dalam ilmu pengetahuan lebih berat hukumannya daripada berkhianat dalam harta. (HR Abu Na’im) 

#3. Menurut Orang Biasa, diperlukan pengetahuan akademik dan teknik untuk menjadi kaya dan sukses. Padahal menurut Pembelajar Sejati, dibutuhkan paradigma yang tepat untuk perubahan yang berarti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: