Bacalah dengan Perenungan

Jangan membaca dengan mencela. Jangan Membaca dengan percaya. Jangan membaca dengan perlawanan. Membacalah dengan perenungan (Francis Bacon)

Insan Pembelajar adalah orang yang senang membaca, orang yang hobby melahap buku, orang yang haus akan ilmu terkini dan orang yang selalu merindukan inspirasi. Bila perlu ia akan berburu ilmu – termasuk ilmu dagang – hingga negeri Cina.

Fokus insan pembelajar adalah seberapa cepat ia menguasai strategi dan teknik teruji dari para praktisi sukses. Mengintip visinya, dan kemudian menguji aksinya dengan disesuaikan dengan sumber daya ia miliki.

Dengan visinya yang jauh, Insan Pembelajar selalu menggunakan emosinya untuk berpikir bagaimana ia bisa mensejahterakan diri, keluarga dan lingkungan terdekatnya untuk kemaslahatan dunia dan akhirat. 

Untuk itu, dengan segala kerendahan hati, ia selalu berguru sepanjang hidupnya hanya kepada ahlinya. Dengan cermat ia memilah-milah untuk hanya mendengarkan saran-saran atau mengambil rekomendasi yang baik dari para pakar, dan terus belajar sepanjang nafas masih mengalir dalam badannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: