Okita : Pengalaman Berharga & Olimpiade !

Oki adalah gadis “kecil” yang bertekad besar.

Terbukti, saat akhir Jumat malam sekitar pukul 21:40 WIB akhir Juni lalu, dengan sentuhan kecil saja, serta merta Oki balas SMS saya :

“Siap mas! Saya berusaha untuk balapan. Dengan siapa pun yang menjadi “lawan” saya nanti. Saya akan berusaha semampu saya, dengan iringan do’a”

Sungguh ?

“Insya Allah mas, saya akan berusaha. Kalau orang lan bisa, saya dan rendy juga bisa. Mohon do’a dan support-nya”.

Bukti lain :

“Saya sebagai anak yang tinggal di kabupaten cianjur, sebuah daerah yang oleh beberapa orang dianggap sebagai “kampung”, bisa tembus ke tingkat nasional, mengapa tidak? Kita boleh tinggal di “kampung”, tapi tidak boleh kampungan. Mau orang kampung atau orang kota, semuanya mempunyai kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan. Tidak ada lagi kata main-main untuk masa depan”

Benar, 120% saya setuju Oki! Kesuksesan, kata Andre Wongso, bukan milik orang-orang tertentu. Kesuksesan itu milik Anda, milik saya, milik siapa saja yang benar-benar menyadari, menginginkan dan memperjuangkan dengan sepenuh hati.

Oki, adalah gadis cantik yang rendah hati. Katanya, “Sungguh sebuah pengalaman yang berharga ketika mas agung meminta saya untuk datang ke acara outbond RSBI sebagai “bintang tamu”. Saya merasa masih begitu kecil untuk berbicara di depan sebagai seorang “pemenang olimpiade”, sehingga kemarin saya mencoba untuk berbagi pengalaman, semoga itu bisa menjadi motivasi bagi teman2 lain untuk bisa lebih baik dari saya”.

Meski keikutsertaan Oki di olimpiade kebumian pada mulanya adalah pilihan dari guru, bahasa Oki mah “ngak begitu niat”, namun peran Ibu (kandung) sungguh ruar biasa. Kalau bukan karena Ibu, bisa jadi prestasi Oki itu biasa-biasa saja.

Karena dukungan dan perhatian tulus dan intens Ibulah (sebagaimana yang pernah ia sampaikan di acara TalkShow HAI Edumain), lalu Oki mencoba untuk serius dan alhamdulillah.. berhasil.. berhasil.. horeee !

Bagi Oki, ini semata adalah anugrah, kepercayaan (sekolah dan kabupaten) untuk membawa amanah

“HAI-EDUMAIN sudah memberi banyak motivasi untuk saya. Setelah mengikuti training, saya berusaha untuk serius dalam menentukan tujuan hidup saya”.

Kini, siapa yang mau menyusul Oki (dan Rendy) ikut Olimpiade untuk membahagiakan Ibu dan keluarga, memberikan keharuman nama baik sekolah dan kota kita, dan dapat dibanggakan oleh kita?

 

Salam dahsyat!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: