Idham Chalid & Jalan-Jalan Kebaikan

Idham Chalid adalah anak Geologi yang kini berkiprah di sebuah departemen yang menangani Manajemen Krisis. Sebuah departemen khusus yang bertugas untuk meminimalisasi, mengelola, mengantisipasi dan me-recovery resiko-resiko yang berkategori krisis, atau berpotensi menimbulkan krisis. Mulai dari kasus-kasus Fire Prevention, Natural Disaster, Bomb Threat hingga HR Risk.

Bicaranya biasa, cool dan mendewasa. Namun kalau sudah berbicara mengenai ilmu kebumian, kepekaan mengantisipasi, sistem peringatan dini hingga sistem pelaporan dengan sentuhan CTI, pasti matanya lebih antusias. Ia bisa bercerita panjang lebar dengan berbagai contoh nyata. Mulai dari contoh KPU, industri penerbangan hingga kebijakan terakhir bencana lumpur Lapindo.

Namun satu yang paling menggelitik saya, saat saya berbagi tadi sore. Idham bilang, “Kalau saya mendapat penilaian yang kurang, saya akan tetap melakukan hal yang baik. Saya begitu percaya, hal-hal baik itu tak akan hilang begitu saja. Proses seleksi alam dan hukum sebab akibat akan terus dan tetap berlaku”. Saat kita mau, atau tidak mau. Juga saat kita siap, atau tidak siap.

Trus, ”Pada akhirnya, dan saya begitu yakin, jalan-jalan menuju kebaikan akan terbuka dengan sendirinya. Selalu saja ada jalan lain yang lebih baik dan kita akan menemukan sendiri jalan terbaik itu. Ya, bukankah kita ini disini dan begini adanya juga karena pilihan dan tindakan kita terdahulu ?”

Benar Dham, tidak semata seperti prinsip The Secret atau The Law of Attraction, pasti ada ”tangan Tuhan yang selalu campur tangan” dan menjadikan semua ini seperti adanya.

Maka, tidaklah heran… bila kemarin Idham jadi Juara #1 alias lulusan terbaik pada spesialisasi manajemen ritel modern di Universitas Pelita Harapan.

“Tangan Tuhan” memang selalu campur tangan. Allah swt yang Maha Melihat, Maha Mengetahui, Maha Menghitung, Maha Membalas, Maha Adil, dan Maha Berkelimpahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: