Cakrawala MILDA NURJANAH

Milda, adalah Edumainers yang paling kritis. Ia juga yang paling jarang nongol di setiap acara kumpulan-kumpulan. Tapi emailnya sih dulu selalu nongol siap cerita dan berbagi ini itu. Dan terakhir, ia kirim 28 Agustus 2008 :

”Ah ya, Mild udah cerita belum? Semasa kelas 3 SMA, Mild dipilih Bu Tuti untuk ikut pidato B.Jepang tingkat SMA. Tema yang mild pilih tentang HAI Edumain lho! Itu juga atas usulan Bu Tuti. Alhamdulillah menghantarkan Mild ke juara 1 se-Jabar.” Dan tak heran, saat di kampus ia menyabet Juara #2 Public Speaking Mahasiswa Bahasa Jepang Jawa Barat”

”Do’akan ya Mas, Mild ingin mengukir lompatan-lompatan prestasi lainnya!”

Dan inilah cerita Mild selengkapnya :

Aku senang bisa kembali berkumpul dengan orang-orang yang senantiasa dipenuhi dengan energi positif. Kembali bertemu dengan orang yang pertama kali membuat cakrawala berpikirku semakin luas dan terbuka.  Aku tak percaya  berada di antara orang-orang penting.  Padahal 4/5 tahun yang lalu, kami bukanlah siapa-siapa.  Benar,  manfaat dari HAI Edumain sangat terasa. Tidak perlu menunggu hingga 10 tahun, kini, kami pun sepakat sudah bisa menuai manfaat itu.

Kami bisa berdiri di atas kaki kami sendiri dengan mantap karena proses yang kami jalani semasa SMA dulu. Pembinaan selama kurang lebih tujuh bulan dengan intensitas dua minggu satu kali dari pagi hingga sore. Belum lagi ditempa dengan 3 x outbond training yang sangat mengasyikkan namun juga memaksa kami keluar dari zona nyaman. Menghilangkan traumatik2 masa lalu. Melejitkan diri dengan semangat unlimited!

Saat itu kami memang dimintai komitmennya dengan memberikan investasi Rp. 99.000,-, nominal itu berdasarkan semangat asmaul husna. Namun semuanya kembali pada kami berupa makalah, inspirasi, energi dan sahabat-sahabat yang luar biasa!

Semenjak mengikuti HAI Edumain, secara pribadi aku menjadi semakin:

  • berani bermimpi
  • matang ketika menginjak bangku kuliah. Padahal aku melihat ada ketidaksiapan mental pada kebanyakan teman-temanku sewaktu tingkat  satu
  • lebih supel
  • bisa mengambil sikap dan bertanggung jawab atas pilihan sendiri
  • bisa menghargai pilihan orang lain selama tidak menyalahi prinsip2 Islam dengan bijaksana
  • senantiasa ada keinginan untuk berbagi
  • dipenuhi dengan ide2 brilian (menurut teman-teman di kampus)
  • masih buanyaak lagi

Yang jelas, aku mendapatkan apa yang tidak semua orang bisa dapatkan di masa itu. Aku masih ingat semasa awal hijrah ke Bandung untuk menuntut ilmu. Harta pertama yang aku bawa adalah kumpulan makalah HAI Edumain dan makalah dari  Bpk Fatah Asyari Alm. Training2 di waktu itu menjadi bekal-ku menatap dan melangkah masa depan. Ketika mendapatkan training serupa dari trainer yang berbeda, aku jadikan sebagai suplemen dan me-refresh. Karena aku merasakan manfaat yang luar biasa, aku sering dimintai mengisi adik2 tingkat untuk mentraining juga. Aku sampaikan materi2 yang ada di HAI Edumain. Mereka mengatakan “Bagus Teh, Salam ya buat guru teteh itu”.

Mild juga senang dengan akan dibukanya Edumainers Ramadhan 1429, “Kabarnya akan dibuka kembali untuk adik2 yang Dare to Success ya. Ini berita menggembirakan. Pesan yang ingin kusampaikan: ‘Adik2 ingin mengetahui manfaatnya lebih lanjut? Ikuti saja HAI Edumain selanjutnya!’

Lalu, kini saya mendengar bahwa Mild mau ke Negeri Sakura di Jepang sana. Saya tahu, Mild belum cerita karena biasanya sih dia selalu memberi kezutan. Sepersis kemarin dia ngasih kejutan atas 3 pilihan bisnis prospektifnya.

Tentu kami doakan Mild, semoga Mild mampu mengukir lompatan2 prestasi lainnya! Amin..

Satu Tanggapan

  1. Mas memang jago memekarkan sisi positif setiap orang. Sebenernya selalu banyak yg ingin mild ceritain. tapi suka bingung darimana…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: