Hanifida Inside!!!

Subhanallah, Allahu Akbar.. Membaca Detik.com sore ini, saya mendapatkan berita mengenai teknologi baru pembelajaran optimal dari Jakarta Selatan.

Ruar biasa sekali dan sangat mengaggumkan, bila anak TK mampu dengan cepat menjawab urutan Asmaul Husna dan surat pendek Alquran beserta artinya, bahkan bila mereka ditanya secara acak.

Tidak hanya itu, bahkan anak 9 s/d 14 tahun, mampu menghafal deretan angka secara acak – masing-masing 10 angka dan dibuat 10 baris – hanya dalam waktu 2 menit.

Semua itu, bisa kita dapatkan dengan metode hanifida. Metoda ini didisain sedemikian rupa untuk mengoptimalkan otak dan dikembangkan oleh pasangan Hanifuddin Mahadun dan Kheirotul Idawati. Bagusnya, tidak butuh lama untuk bisa menguasai metoda ini, karena optimalisasi otak akan didapat saat metoda ini disampaikan tidak monoton dan enjoy. Lebih kurang, butuh waktu 1 bulan untuk menjadi jenius dengan metode belajar inovatif ini.

Selain anak pandai menghafal Alquran, anak juga bisa jago berhitung dan pintar di sekolah. Apalagi bila metoda ini diberikan pada anak usia produktif kelas 3 s/d kelas 6 SD, pasti akan lebih cepat lagi.

Alhamdulillah, sosialisasi ke beberapa pondok pesantren mendapat respon yang baik, dan mendapat apresiasi yang begitu bagus dan antusias dari Gus Mus, Gus Solah (Salahuddin Wahid), Udztad Yusuf Mansyur, Aa Gym dan Quraish Shihab. Akhir Februari 2009, direncanakan juga disampaikan pada pertemuan Taman Pendidikan Al Quran se-Jabodetabek.

Dengan metode hafal cepat ini, kita bisa melatih daya ingat permanent semirip proses kerja file komputer. Alhamdulillah metode ini dan buku-bukunya telah dipatenkan, Bukunya sendiri, 4 buku paket seharga Rp 120.000,-. Kedepan, aplikasi menghafal alquran dan pelajaran sekolah dikembangkan melalui DVD dan VCD.

Bagi, rekan-rekan insan pembelajar yang tertarik, silakan membeli buku-bukunya di Klub Guru Jabodetabek, Jl. Jatipadang Nomor 23 Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Insya Allah, kata Hanif, “Anak dapat menghafal apa pun dalam waktu cepat dan dapat menjawab setiap pertanyaan apa yang telah dihafalkan seperti computer saja”.

Insya Allah, dalam kepala dan dada anak saya kelak ada Hanifida Inside!

3 Tanggapan

  1. Mas Agung, kalo ada info lebih lanjut soal metode pembelajaran ini, bagi bagi ya…

  2. Oke, insya allah… Kika nanti jadi gadis yang ruar biasa. Otak jepang, warga Indonesia & jiwa kaffah. Insya Allah.

  3. terimakasih atas informasinya,…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: