Agar Kerja Terasa Lepas dan Bebas

KERJA adalah panggilan hidup dan kehidupan. Orang yang kerja adalah orang yang hidup, bisa menghidupi dan menikmati kehidupan.

Masalahnya sekarang, bagaimana menikmati secara penuh arti sebuah profesi dan pekerjaan itu sendiri dengan kualitas dan rasa puas yang lebih bermakna, berguna dan berdaya ?

Dari penelusuran berbagai sumber bacaan terpilih, dari sejumput pengalaman berbagi dengan orang-orang yang berprestasi, dan dari penelusuran pada panggilan profesi – dan saya yakin ini juga akan berlaku pada bentuk profesinya apa pun – ternyata ada 6 kunci keseimbangan Yin & Yang untuk melepaskan kebebasan indahnya bekerja penuh performa.

Aha, apa itu ?

Yang jelas, bila salah satu kunci ini tidak dipakai, tertinggal (terlupa), atau kurang pas, maka ya tentu saja akan sulit untuk mencapai puncak prestasi, jalan ditempat, atau terus mencari-cari bentuk profesi yang paling pas dengan diri.

Sebagai contoh, salah seorang peserta seminar di Hotel Ciputra Jakarta Sabtu kemarin menanyakan kepada saya, ”Pak Agung, saya ini sudah 31 tahun. Tapi sampai sekarang, saya masih terus mencari pekerjaan ini-itu dan mencoba ini itu. Semuanya, rasanya tidak pas. Padahal saya sendiri hampir sudah putus asa koq saya ini begini-begini aja? Kalau pun saya geluti, ya jadi cepet bosen!”

Ternyata keluhan temen saya ini, juga diamini oleh 3 dari 5 temen yang lain yang berada di meja bundar, saat makan siang di lantai 6. Ho.. dan diskusipun jadi rame jadinya.

Masalahnya sekarang, bila orang sudah mendapatkan pekerjaannya dan cukup berpenghasilan untuk menghidupi keluarganya, masih saja banyak orang tidak secara maksimal meledakkan potensi dirinya.

Lalu, bagaimana meledakkan potensi diri kita dalam menekuni profesi pekerjaan?

Jawabannya adalah :

BEKERJALAH DENGAN 6 KUNCI AS :

#1. KERJA IKHLAS

#2. KERJA MAWAS

#3. KERJA TANGKAS

#4. KERJA CERDAS

#5. KERJA KERAS

#6. KERJA TUNTAS

Insya Allah, dengan bekerja menggunakan Formula 6 As, kita akan kaya hati, berprestasi dan mampu menorehkan reputasi demi reputasi. Amin.

Satu Tanggapan

  1. jadi mengingatkan saat belajar ada materi soal ini:
    #1. KERJA IKHLAS

    #2. KERJA MAWAS

    #3. KERJA TANGKAS

    #4. KERJA CERDAS

    #5. KERJA KERAS

    #6. KERJA TUNTAS,,
    terimakasih telah mengingatkan kembali..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: