HAI Edumain

Visi :

Menjadi pilihan terbaik pusat pelatihan insan pembelajar berbasis Hati-Akal-Ilmu di Indonesia untuk menemukan jati diri dan meledakkan potensi dirinya untuk kebaikan diri, keluarga dan masyarakat di lingkar pengaruhnya.

Misi :

  • Memberikan kontribusi dalam meningkatkan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual untuk menjadi insan pembelajar yang siap belajar setiap saat.
  • Membangun jejaring (network) dan bersinergi di segala bidang yang mendatangkan manfaat & kemaslahatan bagi pendidikan, pengajaran dan pembelajaran bagi insan pembelajar dan organisasi pembelajar yang peduli dan berkomitmen penuh dalam peningkatan kualitas sumber daya insani di Indonesia dengan tetap memperhatikan aspek pelayanan publik yang lebih baik.
  • Berupaya secara terus-menerus menjadi sumber informasi dan referensi profesional yang independen, terpercaya dan kredibel sehingga mampu meningkatkan sense of learning bagi pemerhati, akademisi dan praktisi berkait dengan bidang pendidikan, pengajaran, pembelajaran dan pelatihan, khususnya yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
  • Memberikan pendidikan dan pembelajaran yang lebih luas akan pentingnya aplikasi Teknologi Baru Pembelajaran Optimal khususnya dalam bidang pengembangan karakter, bahwa setiap insan pembelajar mampu berperan dan berkontribusi nyata bahwa semangat berbagi akan selalu bermanfaat sekecil apa pun bentuk sumbangsihnya.
  • Memberikan sumbangsih informasi, wacana, ide, konsep dan strategi pengembangan karakter yang lebih melangit sekaligus membumi dan sesuai dengan panggilan nurani untuk mewujudkan Insan Pembelajar Indonesia yang lebih optimis, percaya diri, bermuda, berwawasan dan berpikiran maju, disiplin, konsisten dan sadar bahwa sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi keluarga dan masyarakatnya.

HAI Edumain :

Terbukti Sukses Melejitkan Diri

  • Apakah Anda mencari metodologi sukses untuk mengembangkan karakter-unggul Anda dengan cara coba-coba?
  • Apakah Anda mencari cara pengembangan diri yang paling sesuai dengan karakter-dasar, prinsip dan nilai-nilai pribadi Anda?
  • Anda bingung mencari cara, konsep atau media yang paling cocok untuk pengembangan diri Anda?
  • Atau, apakah Anda juga mengenal sejumlah konsep unggul melejitkan diri yang sudah populer di masyarakat namun Anda masih belum yakin benar bagaimana cara mengaplikasikannya dalam kehidupan sehar-hari?

Kalau saja para praktisi-sukses Edumainers mampu membimbing Anda, selangkah demi selangkah memperbaiki diri : cukup 1 derajat perubahan setiap hari, mengapa harus bingung repot-repot memilah dan belajar banyak teori ?

Pintar dan berprestasi saja tidaklah cukup. Anda harus tangguh, ulet dan memiliki keunggulan bersaing dengan kematangan bersikap, kejernihan berpikir cepat dan sigap dalam bertindak.

Terobosan dalam metodologi belajar kami sudah terbukti nyata mampu mengubah sikap, pola pikir dan tindakan yang lebih powerfull. Lebih percaya diri, lebih komunikatif, lebih enerjik, lebih empatik dan tentu saja, lebih unggul dan prestatif.

Teknologi Baru Pembelajaran Optimal – HAI Edumain, InsyaAllah akan menjadikan Anda manusia baru yang ”mau, benar dan mampu” mewujudkan 99 impian terdalam Anda satu persatu menjadi kenyataan.

Bersama para praktisi Edumainers, semua konsep mutakhir itu kami sederhanakan. Sehingga semua proses pengembangan diri akan terinternalisasi secara ”alami” dengan mudah, efektif dan relatif lebih cepat dan lebih ternikmati.

Akhirnya!

Inilah Kesempatan Terbaik Anda

Jika Anda ingin menjernihkan hati, melejitkan kreativitas dan selalu ingin beraksi untuk mewujudkan impian-impian terdalam Anda, sekaranglah waktunya.

Insan Pembelajar!

Dapatkan Rahasia Teknologi Baru Pembelajaran Optimal – HAI Edumain dengan 7 manfaat nyata yang telah teruji dan terbukti sukses selama ini. Dan temukan rahasia perubahan Ruar Biasa untuk masa depan Anda, seperti yang telah dialami oleh alumnus HAI Edumain sejak 1989!

  1. 15 Modul Pelatihan Terbaru HAI Edumain dalam 11 pertemuan dan 4 aktivitas luar-ruang yang menantang, menyenangkan dan relevan dengan impian terdalam Anda. Termasuk didalamnya “7 Rahasia Sukses Edumainers”. Dan 2 bonus materi : Leaderpreneurship!
  2. Konsultasi Gratis : Pribadi, Karir dan Bisnis dengan jejaring Klab Insan Pembelajar HAI Edumain, seumur hidup.
  3. Seminar & talk show dengan para praktisi sukses.
  4. Mahir Belajar Bagaimana Belajar mengembangkan ”8-Kecerdasan Terpenting” Insan Pembelajar.
  5. Akses database Edumainers Prestatif.
  6. Akses perpustakaan berkualitas buku, kaset, VCD & AudioBook terpilih.
  7. Manfaat dan benefit lain jangka panjang yang tak dapat diuraikan satu per satu. Seperti informasi lowongan kerja, informasi infopreneur terbaik di Indonesia, memperluas jejaring berkualitas, dan bergabung dengan Keluarga Besar Insan Pembelajar Edumainers.

Siapa lagi yang ingin unggul dan prestatif?

Apakah peluang emas ini akan Anda sia-sia kan ?

Segera daftarkan diri Anda dan bergabunglah dalam Klab Insan Pembelajar HAI Edumain.

Pertanyaan-Pertanyaan yang Sering Diajukan

(FAQ/Frequently Asked Questions)

1. Apakah Edumain itu?

Ø HAI Edumain adalah singkatan dari “Hati – Akal – Ilmu” (HAI) serta “Edukasi dan Bermain” (Edumain).

Ø HAI Edumain adalah suatu club Insan Pembelajar yang mengemas pendidikan pengajaran & pelatihan dengan cara yang lebih menyenangkan, menantang dan tetap relevan dengan tujuan pembelajaran.

Ø HAI Edumain sendiri adalah juga komunitas para insan pembelajar yang ingin berprestasi, dengan cara menyebarkan semangat berbagi satu sama lain untuk menciptakan prestasi yang lebih baik lagi, baik itu prestasi sendiri maupun prestasi bersama.

2. Bisakah dijelaskan lebih detail lagi mengenai HAI Edumain ?

Ø HAI Edumain punya FILOSOFI dan terus menyebarkan filosofi ini sebagai “roh sekaligus sebagai etos-belajar dan etos-amal” bahwa Selalu saja ada satu cara yang lebih baik, dan lebih baik lagi dengan  Berbagi

3. Bagaimana sejarahnya hingga terbentuk komunitas Insan Pembelajar HAI Edumain ?

Inilah Sejarah Singkat HAI Edumain, dimana para insan pembelajar HAI Edumain seringkali menamakan dirinya sebagai Edumainers.

Bermula dari keinginan mengisi waktu untuk memanfaatkan waktu yang tidak produktif menjadi lebih produktif, beberapa orang yang senang berbagi dan berdiskusi selalu kumpul bersama. Mereka adalah Agung MSG, Ichwan  Baedi, Dickdick Sodikin, Budi Taftanzani, Fatah Ashari (alm) dan beberapa rekan lain yang datang silih berganti.

Sejumlah topik yang dibahas ternyata memiliki pola bahasan yang sama. Yaitu selalu bernuansa tematik yang tak jauh dari keterkaitan antara hati, ilmu dan akal; antara afeksi, kognitif dan psikomotorik; juga antara fakta, bukti dan manfaat.

Tahun 1989 kerangka pembahasan itu kami namakan dengan TPO (Teknologi Baru Pembelajaran Optimal) dan baru tahun 1999 kemudian klab diskusi tematik itu menamakan diri dengan HAI Edumain. Singkatan dari  HATI-AKAL-ILMU yang mengemas pendidikan, pengajaran, pembelajaran dan pelatihan dengan cara yang lebih menyenangkan, menantang dan tetap relevan dengan  tujuan pembelajaran.

Para Edumainers (alumnus HAI Edumain) kini sudah kian mengembangkan semangat berbaginya di berbagai kesempatan di berbagai institusi  pendidikan dan institusi keagamaan di seluruh Indonesia. Tercatat tak kurang dari 41 kota mazhab HAI Edumain sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Tahun 2007, beberapa Edumainers yang secara khusus mengkhususkan diri pada bisnis dan informasi, lalu mendirikan klab khusus HAI Line. Tahun  2008, Edumainers yang jatuh cinta pada penyelamatan bumi dan lingkungan berencana membuat klab pecinta lingkungan HAI Link.

Kini pelatihan, workshop, seminar dan seminar 1/2 hari juga mindset Hati-Ilmu-Akal sudah bergulir semakin luas. Antara lain di Telkomsel, Daruut Tauhid, ITB, UPI Bdg, Unpad, IAIN Bdg., Uhamka, Unija, STT Tangerang, SMK Jakarta Barat, SMUN/SMK Bandung/Cianjur, Forever Young, DXN, Sophie Martin, Triple S, Ratu Nusantara dan sejumlah institusi pendidikan dan keagamaan di Banten, Jabotabek, dan Jawa Barat.

Dengan semangat berbagi dan bersilaturahmi untuk terus menyebarkan konsep HAI Edumain ini, kami yakin akan semakin banyak manfaat yang  berkelimpahan. Antara lain : umur jadi “panjang”, menambah wawasan, membuka  peluang, urusan termudahkan, AQ/EQ/SQ terlejitkan, makna termantapkan,  pahala InsyaAllah terpadatkan, dan sejumlah manfaat terasa jadi berkelimpahan. So, begitu banyak manfaatnya bukan?

Semoga Allah memberi rahmat, hidayah dan berbagai kemudahan bagi para insan pembelajar yang senantiasa mengagungkan dan memuliakan nama-Nya. Amin.

4. Alasan-alasan penting apa yang mendasari terbentuknya HAI Edumain ?

Bila kita mencermati kondisi pendidikan dewasa ini dengan seksama, mentafakurinya dalam semangat perspekstif reformasi pendidikan, maka kita akan sepenuhnya tersadarkan bahwa diperlukan paradigma baru untuk mengantisipasi persaingan bebas yang kian kompetitif. Disamping itu juga kita membutuhan kualitas pendidikan yang lebih tinggi di era cybernium ini. Dan kita pun menyadari bahwa situasi dan tuntutan masa depan yang penuh ketidakpastian, membawa peluang dan hikmah tersendiri bagi insan pembelajaran dan institusi pendidikan yang mencintai dan senang bercumbu dengan perubahan.

Namun disisi lain, fakta menunjukkan, antara lain : 1) Visi pendidikan nasional belum terarah, 2) pendidikan nasional jauh dari ideal dan terus saja mencari bentuknya, 3) Kualitas produk pendidikan yang masih jauh dari predikat memuaskan, 4) Sulitnya menarik minat calon bermutu menjadi guru, 5) Mutu institusi pendidikan kita masih relatif rendah, 6) Adanya fakta bahwa pendidikan tak bertujuan menghasilkan tenaga siap pakai, 7) kecenderungan tahun ini masih belum menjadi Tahun Spirualitasi Pendidikan yang masih mendikotomikan antara pendidikan agama dan “non agama”.

5. Adakah konsep yang mendasari terciptanya pembelajaran “Hati-Akal-Ilmu” ?

Kami sangat menyadari dan meyakini sepenuhnya bahwa BELAJAR ADALAH KEUNGGULAN. Dengan kata lainSalah satu cara efektif mencari solusi kreatif dimasa sulit adalah dengan belajar!”

Lalu kami mengembangkan konsep yang kami namakan sebagai TEKNOLOGI BARU PEMBELAJARAN OPTIMAL, yaitu konsep pembelajaran Hati-Akal-Ilmu intensif berkesinambungan. Belajar menjadi “peluru”, sedang teknologi menentukan keunggulan “senjata”. Penguasaan paradigma dan kreativitas ini akan menjadi ukuran kemenangan, prestasi, reputasi dan bahkan bisa menjadi kredibilitas suatu lnstitusi pendidikan. Mampukah institusi pendidikan ini maju ke medan hiper-kompetisi? Teknologi Baru Pembelajaran Optimal (TPO) telah mengembangkan perangkat kompetensi, telah teruji dan dirancang guna memberi nilai tambah keunggulan bersaing pada lulusan institusi pendidikan tersebut.

Teknologi Baru Pembelajaran Optimal dirancang oleh HAI Edumain bagi para insan pembelajar (siswa, mahasiswa, pelajar aktif) yang membutuhkan sistem pembelajaran yang dapat menciptakan dan meningkatkan : citra dan konsep diri yang positif, percaya diri, berpikir logis, dinamis, berwatak religius dan berprinsip hidup yang sesuai dengan azas Ketuhanan Yang Maha Esa, serta memiliki kerangka Berpikir Global, Bertindak Lokal.

Dengan kata lain, program HAI Edumain adalah PROGRAM PEMBELAJARAN SISWA BERPOTENSI PRESTATIF, juga PROGRAM INSAN PEMBELAJAR PRESTATIF.

Trias HATI-AKAL-ILMU, Nilai-Perilaku-Pendidikan dan Fakta-Bukti-Manfaat, serta pemerkayaan atas berbagai konsep aplikatif terpilih yang validitas dan realibilitasnya telah teruji, dikemas sedemikian rupa dengan sederhana, sistematif dan efektif dan disajikan secara menarik dan interaktif dengan permainan, simulasi, role-play, sharing, kontemplasi, musik, video, dan live coaching dalam suasana yang menyenangkan, menantang dan relevan dengan tujuan (inti) pelatihan. Tersedia berbagai Modul TPO Aplikatif yang telah siap diberikan.

Peserta dapat memulai dari topik mana saja sesuai prioritas kebutuhannya. Dengan dilengkapi dengan gambar-gambar yang memudahkan proses belajar (pictorial learning), TPO sendiri diselenggarakan dengan waktu yang fleksibel, sesuai kesepakatan sehingga tidak mengganggu aktivitas belajar mengajar peserta.

6. Adakah perbedaan atau kekhasan HAI Edumain ini dengan “mazhab-mazhab” pembelajaran lainnya ?

Sebagai Satu Alternatif Pembelajaran Masa Depan, setidaknya ada 10 KEKHASAN TPO – HAI Edumain :

#1. Trias Siklus Pembelajaran HATI-ILMU-AKAL, Nilai / keyakinan-perilaku-pendidikan & Fakta-Bukti-Manfaat, senantiasa menjadi kerangka dasar pembelajaran TPO yang tentu saja, satu sama lain saling berkaitan, berhubungan dan saling mempengaruhi.

Dengan kata lain, materi TPO ini diupayakan aktual, dibutuhkan serta dapat diterapkan dalam kehidupan kerja, organisasi, sekaligus dalam kehidupan pribadi / keluarga sehari-hari.

#2. Optimalisasi siklus pembelajaran TPO sendiri akan efektif bila peserta belajar bertahap, sistematis dan konsisten (perubahan kecil sercara berkesinambungan) sehingga diperoleh proses akselerasi quantum learning yang makin lama melesat cepat, kuat dan terfokus (snowball effect).

#3. Tahapan kemampuan peserta pun dipacu mulai dari : Tahu, Terampil, Sistematis s/d Kreatif, dengan sentuhan dan suasana yang religius.

#4. Dalam tahap awal pembelajaran TPO, peserta diajak untuk melihat berbagai alternatif terbaik dan kemudian diakselerasi agar lebih powerfull dalam mencapai tujuan.

#5. Dalam fokus dan pemberian informasinya, dilandasi asumsi bahwa hasil belajar akan maksimal bila memiliki paradigma yang usefull dan berada dalam lingkungan pembelajaran yang kondutif.

a. Informatif, multi arah dan interaktif : diskusi dan berbagi.

b. Instruktur berperan sebagai Pemercik, Inspirator, dan Motivator.

c. Peserta dikondisikan aktif terlibat, partisipatif, sekaligus berperan sebagai Pembanding-kritis, dalam suasana kompetitif dan termotivasi.

d. Objek bahasannya : masalah spesifik, atau peningkatan kinerja atas topik tertentu.

e. Suasana pembelajaranya memadukan edukasi dan permainan (Edutainment, EduMain), semi formal dan intensif dan tetap menyenangkan.

f. Bertujuan meningkatkan / akselerasi siklus pembelajaran sekaligus mencapai kinerja optimal, baik untuk level pribadi, hubungan antar manusia maupun organisasi.

g. Memberikan nilai yang tinggi atas pentingnya bertanya proporsional dan berbagi secara kreatif sebagai salah satu ukuran keberhasilan pembelajaran.

#6. Terbuka atas paradigma yang berbeda dan senantiasa mempradigmakan paradigma yang ada, selain memperkaya diri dengan multi-paradigma lainnya.

#7. Sentuhan utama pembelajarannya memanfaatkan dampak dramatis komunikasi-visual (dengan presentasi : bagan, tabel, diagram, karikatur, kartun dan gambar), selain komunikasi audio dan kinestik (body language).

#8. TPO dilandasi ”hukum” / ”prinsip-prinsip universal”.

#9. Berwarna NLP : Neuro-Linguistic Programming (NAC : Neuro Associatio Conditioning).

#10. Selam sesi pelatihan berlangsung, TPO dilengkapi dengan : praktek langsung / demo, role play, quiz, test, klarifikasi & tanya jawab.

7. Bagaimana metodologi aplikasinya pembelajaran ini di lapangan ?

Secara umum, keluwesan Edutainment pelatihan kami, dapat diadaptasikan dalam perspektif yang luas. Sesuai kebutuhan pribadi dan organisasi.

Secara khusus, kami berbagi dengan cara :

#1. INFORMATIF dan merangsang perspektif baru.

Ø Tidak disajikan seperti perkuliahan, maupun sebagai tips ataupun kiat instan.

Ø Media untuk berfikir lebih mandiri : kritis, jernih, polos dan tegar.

#2. BERBAGI DENGAN DISKUSI

Ø Memperkaya lingkaran belajar peserta secara bersama-sama dalam suasana yang komunikatif untuk membahas ide / gagasan prinsip, sesuai tujuan yang diharapkan.

Ø Instruktur hanyalah Fasilitator yang memancing imajinasi yang berguna, sebagai pembanding dan pemicu sekaligus menstimulir ide-ide baru.

#3. PARTISIPATIF

Ø Memungkinkan peserta banyak berperan aktif, lebih percaya pada sumber daya dan potensi yang dimiliki.

Ø Dengan dinamika yang tinggi, setiap peserta membantu diri dan kelompoknya menyelesaikan tahapan dan tujuan pembelajaran.

Ø Umpan balik antara Fasilitator maupun sesama peserta memungkinkan semangat kompetisi dilakukan dengan terbuka, demokratis dan positif.

#4. KOMPETITIF

Ø Simpul akhir untuk menerapkan lingkaran pembelajaran : dimulai sejak peserta dikelas sampai mencapai perubahan positif sesuai tujuan pribadi dan / atau organisasi dalam kehidupan sehari-hari.

Ø Memancing semangat dan vitalitas aktualisasi diri.

#5. MOTIVASI

Ø Melalui siklus lingkar pembelajaran, setiap peserta diberi semangat atau motivasi yang progresif untuk lebih mandiri, antusias, lepas dan peserta diri.

Ø Tahapan yang telah dicapai akan terus bertumbuh dan berkembang mencapai hasil yang dipilih.

8. Adakah alasan lain dari sisi pengabdian kepada negeri ini sesuai tema “Berbagi Untuk Negeri” ?

Besar harapan kami, upaya kami ini sedikit banyak akan mampu membantu pemerintah dalam dunia pendidikan formal (di sekolah maupun di kampus), dimana TPO ini pada akhirnya secara umum dapat meningkatkan kredibilitas dan reputasi institusi pendidikan. Dan secara khusus, bertujuan menstimulir hasrat berprestasi sesuai bidang kompetensi pilihan pesertanya.

Syaratnya, bahwa hanya insan pembelajar yang berpotensi prestatif atau berkemauan ekstra maju yang bisa mengikuti program ini. TPO dikembangkan berdasarkan kerangka multi disiplin ilmu yang mengedepankan kualitas diatas kuntitas.

9. Bagaimana dengan waktu, durasi dan tempat pelaksanaa program atau pelatihan HAI Edumain ini ?

Waktu, durasi dan tempat akan disesuaikan secara fleksibel dengan jadwal kedua belah pihak. Sesuai kebutuhan dan tujuan pembelajaran yang diinginkan, jumlah peserta, tema acara dan kebutuhan spesifik lainnya.

10. Bagaimana caranya saya mendapatkan materi HAI Edumain ? Apakah melalui Email atau tatap muka secara langsung?

Ø Materi HAI Edumain materi yang disampaikan dengan cara yang beragam. Baik itu melalui lisan, tayangan clip video, CD, VCD, kaset, modul HAI Edumain, newsletter / Info HAI Edumain, simulasi, studi kasus, mind game, isian pekerjaan rumah, baik dalam bentuk in house training maupun outdoor training, dan bentuk pembelajaran lainnya.

Ø Namun sebagian materi HAI Edumain juga dapat diintip di blog : https://agungmsg.wordpress.com.

Ø Seluruh hak cipta dan isi dari HAI Edumain dilindungi undang-undang.HAIH

11. Program apa saja yang dimiliki oleh Hai-Edumain?

Ø Program HAI Edumain akan diberikan sesuai kebutuhan dan minat peserta (tailor made), baik sebagai pribadi maupun sebagai institusi.

Ø Materi Training utama, antara lain :

In House Training :

1) 77 Rahasia Tersembunyi Belajar Bagaimana Belajar.

2) Dapatkan 99 Impian Terdalam yang Menggairahkan

3) 10 Rahasia Teruji Mendisiplinkan Diri

4) Bagaimana Melejitkan Multi Kecerdasan Anda secara Efektif

5) Bagaimana Memprogram Pikiran Secara Alami

6) Bagaimana Melejitkan Etos-Amal dalam Perubahan

7) Sukses dengan AuStres : Mengapa Tidak ?

8) 10 Karakter Spiripreneur & Metodologi Pengembangannya

9) Rahasia DNA-Sukses Prestasiawan Dunia

10) 99 Cara Terlupakan Membangun Kesejatian Diri

11) 10 Kunci Sukses Relasi Humanis

Outdoor Activities :

12) Engkau Ingin Dikenang Sebagai Apa ?

13) Membangun Landas Pacu Kesuksesan Diri

14) Komunikasi Empatik dan Relasi Humanis

15) Habis Ulat Terbitlah Elang

16) Kepemimpinan yang Mengalir Sampai Jauh

12. Apakah HAI Edumain bisa menjamin saya akan sukses setelah menjadi anggota HAI Edumain ?

Kesuksesan itu tergantung dari strategi, mindset, usaha-ekstra dan doa. Karenanya, sebenarya tidak ada yang mampu menjamin kesuksesan Anda selain diri Anda sendiri. Andalah aktor sekaligus sutradara ”kisah” sukses tidaknya Anda sendiri.

13. Berapa lama waktu yang saya perlukan untuk menjadi bagian dari HAI Edumain sehingga terbukti benar-benar sukses?

Kesuksesan adalah proses, bukan tujuan. Bila Anda men-set-up goal Anda tinggi, tentu saja pencapaian itu akan relatif lama dibandingkan Anda punya tujuan yang ”biasa-biasa saja”. Namun kebanyakan Edumainers, rata-rata dalam waktu 7 bulan sudah merasakan perubahan internal khususnya mindset mengenai tujuan dan makna hidup, juga kesuksesan mereka sendiri.

14. Apakah HAI Edumain menerima aggota dari seluruh kota atau khusus untuk kota tertentu saja?

Ya, jaman sudah berubah. Kami menerima anggota dari mana saja dan sama sekali tidak dibatasi dengan batas geografi. Kita bisa berkomunikasi kapan saja dan dengan siapa saja seketika. SMS, telepon, fax, email, chatting, dan video conference bisa dijadikan mendia untuk tetap berkomukasi. Namun tentunya, pertemuan langsung alias ”copy darat” (tatap muka) akan lebih efektif dibandingkan dengan mengandalkan teknologi komunikasi. Dua Edumainers dari Jepang dan satu orang dari Turki selalu kontak dengan kami.

15. Bolehkah saya meng-copy dan menyebarluaskan materi pelajaran yang saya dapatkan dari HAI Edumain ?

Kami sangat menghargai bahwa sebagian atau seluruh materi yang akan dikutip, di-copy atau disebarluaskan hendaknya memberitahukan terlebih dahulu kepada kami. Minimal dengan mencantumkan sumber kutipan aslinya, dan tidak menghilangkan sumber dari mana kutipan itu berasal.

16. Bagaiman bila saya menemukan copy materi pelajaran HAI Edumain?

Tanyakan terlebih dahulu, apakah mereka mendapatkan itu karena telah mengikuti program atau pelatihan dari HAI Edumain, atau telah mendapatkan izin dari HAI Edumain. Bila keterangannya tidak jelas atau berbelit-belit, silakan untuk memberitahukan kepada kami, baik melalui SMS, email atau telepon.

17. Apakah HAI Edumain memberikan ujian / sertifikasi bagi angota2 nya?

HAI Edumain tidak memberikan ujian atau sertifikasi bagi anggota atau “lulusannya”. Kami yakin, ujian dan sertifikasi yang terbaik hanya layak diberikan oleh yang Al Hakam – Yang Maha Menilai, Al Waaliy – Yang Maha Memberikan, dan Al Hasiib – Yang Maha Pembuat Perhitungan.

18. Siapa saja yang bisa menjadi anggota HAI Edumain?

Siapa saja bisa menjadi anggota HAI Edumain. Tak ada batasan usia, jenis kelamin, keyakinan atau agama, asal suku dan geografi, selama ia ingin menjadi insan pembelajar dan berkeinginan mewujudkan impian-impian luhurnya, dan mendapatkan prestasi yang lebih baik, mereka bisa menjadi anggota HAI Edumain.

Ada baiknya, mereka minimal berpendidikan SLTA karena konsep-konsep pengembangan yang kadang terasa abstrak dan sedikit teoritik, terpaksa harus diberikan sebagai dasar pemikiran dan paradigma belajar.

19. Apa saja syarat untuk menjadi anggota HAI Edumain?

Punya niat baik, memiliki akal sehat, dan siap belajar setiap saat. Syarat lain, silakan hubungi sekretaris HAI Edumain :

Edumainers.Elly85@yahoo.co.id

20. Saya ingin belajar di HAI Edumain, kemanakah saya harus mendaftar?

Silakan kirim email ke : Edumainers.Elly85@yahoo.co.id

21. Komitmen apa saja yang harus saya sepakati jika ingin bergabung dengan Hai-Edumain?

Luruskan niat dan awali dengan Basmallah, dan ikuti dengan sepenuh hati dengan pikiran yang terbuka. Lalu selesaikan materi hingga materi terakhir.

22. Apakah saya sebagai anggota HAI Edumain bisa berkonsultasi langsung dengan ahlinya mengenai HAI Edumain ?

Dengan senang hati. Kami ini bukan manusia super. Dan kami sangat percaya, bahwa hanya dengan berkonsultasi dengan ahlinya semua persoalan bisa terpecahkan. Kami coba, Anda akan kami sambungkan dengan ahli yang mampu mengetahui masalah yang sedang Anda hadapi, buku-buku yang sangat kami rekomendasikan, atau pelatihan seperti apa yang harus Anda ikuti.

23. Bagaimana Cara mengetahui bahwa saya sebagai keanggotaan HAI Edumain ?

Kontak saja : Edumainers.Rangga@yahoo.co.id dan Anda akan mengetahui apakah Anda diterima atau tidak sebagai anggota Edumainers.

24. Mengapa untuk menjadi Edumainers itu sangat dibatasi ?

Kami ingin keberadaan kami bermanfaat pada sebanyak mungkin orang yang tertarik pada HAI Edumain. Hanya saja, karena keterbatasan sumber daya pada kami, maka untuk sementara ini kami membatasi penerimaan calon Edumainers yang mengikuti paket program lengkap HAI Edumain.

Namun bila Anda pernah satu kali saja mengikuti pelatihan HAI Edumain, maka Anda berhak untuk menamakan diri sebagai Edumainers.

25. Berapa biaya yang harus saya keluarkan untuk menjadi anggota HAI Edumain ?

Biaya investasu itu akan disesuaikan dengan beberapa faktor operasional. Namun satu hal paling jelas, kami akan memberikan penawaran terbaik yang bisa kami berikan kepada Anda.

26. Bagaimana cara pembayaran keanggotaan HAI Edumain ?

Cash dan tidak di-kredit.

27. Bagaimana cara mendapatkan tanda terima dari pembayaran yang telah kita lakukan?

Hubungi : Edumainers.Anto@yahoo.co.id.

Diterima tidaknya Anda sebagai Edumainers akan diumumkan secara terbuka di : https://agungmsg.wordpress.com

28. Bagaimana seandainya apabila saya terlambat membayar biaya keangotaan di waktu yang telah di tentukan?

Anda dianggap tidak mendaftar dan tidak diproses dalam proses seleksi.

29. Bagaimana cara membatalkan keanggotaan saya di HAI Edumain?

Anda tinggal SMS, telepon atau kirim email kepada : Edumainers.Elly85@yahoo.co.id

30. Bagaimana bila setelah membatalkan keanggotaan, ternyata dikemudian hari saya bermianat kembali menjadi anggota HAI Edumain?

Simple, ya Anda dapat daftar kembali dan Anda kami anggap sebagai anggota baru.

31. Apakah saya mendapatkan uang saya kembali jika saya tidak tertarik / membatalkan keanggotaan saya?

100% uang akan dikembalikan bila Anda merasakan materi yang kami sampaikan dirasakan kurang atau tidak bermanfaat.

32. Apakah bila saya bukan anggota HAI Edumain, saya diperkenankan mengikuti program HAI Edumain?

Tentu saja dapat. Minimal Anda dapat mengintip keberadaan dan kiprah HAI Edumain via web blog : http://AgungMSG.wordpress.com

Bila Anda program atau training-training tertentu HAI Edumain yang Anda minati, Anda dapat mengikutinya dengan biaya investasi 20% lebih mahal per materi dari harga yang kami berikan kepada Edumaners.

33. Bagaimana cara menjadi anggota dalam HAI Edumain program?

Tinggal daftar saja, isi formulir isian, membayar biaya investasi dan ikuti petunjuk selanjutnya dari HAI Management.

34. Peraturan apa saja yang harus saya taati jika ingin bergabung dengan HAI Edumain program?

Setiap program pelatihan, khususnya outdoor training akan berbeda peraturannya satu sama lain. Namun sebelum acara dimulai, kami akan selalu menyampaikan peraturan apa yang harus ditaati.

35. Dimana Alamat HAI Edumain ?

Ø Kampus I : Jl. KH Saleh No. 122 Cianjur 43213

Ø Kampus II : Komp. Kota Baru Blok E-1 / No. 9 Cilaku Cianjur 43285

Telp. (0263) 285.094

Ø “Kampus” Edumainers yang bersedia dipakai untuk berbagi (di halaman perpustakaan sekolah, di rumah, di sawah, di mana saja yang dirasakan nyaman bagi semua peserta).

36. Bagaimana saya bisa menghubungi Hai-Edumain Team?

Ø SMS : Rangga Ahiyasa, Telp. (0263) 284890, Hp. : 0852 15 770066

37. Bagaimana bila saya ada pertanyaan lainnya?

Ø Silakan sampaikan kepada : Edumainers.Rangga@yahoo.co.id

38. Bagaiman cara memperoleh penghasilan dari HAI Edumain ?

Ø Setiap insan pembelajar yang mempromosikan HAI Edumain kepada client akan diberikan finding fee (net) sebesar 5% .

Dengan semangat ”Hidup untuk Mengasihi dan Melayani”, HAI Edumain siap berbagi dan berkontribusi secara berarti bagi siklus pembelajaran optimal pribadi maupun organisasi institusi pendidikan formal.

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi :


HAI-Management

http://AgungMSG.wordpress.com

Komp. Kota Baru Blok E1 / No. 9 Cilaku Cianjur 43285

(0263) 285 094

http://www.IndonesiaAman.com

AgungMSG1@IndonesiaAman.com

AgungMSG@gmail.com

11 Tanggapan

  1. ya betul, manfaatnya banyak Mas🙂

    Btw, Novia tetep edumainers atau jd HAI Liners?🙂

    Mas, mohon maaf, Vi ga bisa datang ya di tanggal 18 Agustus 08. Ingin sekali hadir padahal, ketemu teman2 semua.. hanya saja, Mas sudah tahu kan?

    Ohya, Vi sudah buat tulisan baru tentang hal ini.
    dan kalau berkenan, Mas dan teman-teman nbisa datang di hari akad Vi, 17 Agustus 2008, Insya Allah di rumah Vi..

    salam🙂

  2. ass….
    pada awalnya ely aneh dengan kata hai-EDUMAIN. Dalam hati kecil apa seh Edumain itu???? saking penasarannya, ely terus bertanya tapi…..,bagaimana cara ngungkapinnya??? sejenak ely terdiam. Pada satu saat waktu2 yang di tunggu tentang jawaban Edumain, akhirnya terkuak juga!!! Ternyata Edumain tuch kumpulan insan2 pembelajar sejati, wow….menarik kedengarannya.
    dan setelah ely mendapat penjelasan dan dukungan berupa inspirasi dari Mas Agung….,ternyata sungguh…sungguh…Ruar Biasa!!!! manfaat nya buanyaks bangetzzz buat ely.
    selain ely tau about Edumain juga ely bisa menjadi bagian udumainers.
    pokok nya dengan adanya Hai-EDUMAIN ini ely jadi lebih bisa hidup lagi. setelah jatuh dari berbagai macam problem yang sedang ely kunyah saat ini. Tapi dengan kehadiran Hai-EDUMAIN, ely jadi bisa bangkit lagi untuk mencari yang ely inginkan sesungguhnya. Thanks buat mas agung yang selalu memberikan motivasi dan inspirasi ma ely yang tiada henti…… smoga mas agung terus bisa berkarya…!!!!!

    salam dahsyat…

  3. HAI-Edumain….

    Begitu banyak manfaat yang saya rasakan setelah bergabung di komunitas pembelajar ini… yang pasti saya menjadi orang yang berbeda…
    SANGAT, SANGAT DAN SANGAT BERUNTUNG saya bisa bergabung di komunitas ini. Awalnya saya menganggap remeh komunitas ini waktu kelas 2 SMA. Apa sih HAI-Edumain…ngumpul2, ngobrol2 apa gitu… SAMPAI akhirnya, saya penasaran dan mengikuti perkumpulan ini. Awalnya diajakin Temen yang jadi KEpala Sukunya HAI-Edumain (Dilla), eh…pas gabung, langsung JATUH CINTA…hehehe.
    Pandangan saya berubah sekita tentang HAI-Edumain. Ini bukan Perkumpulan orang-orang biasa…Tapi ini PErkumpulan Orang-orang RUARR BIASA… GILA…Kenapa saya ga gabung dari dulu…
    Manfaatnya begitu banyak, Belajar dari Pengalaman Hidup, Mengetahui Jati Diri kita, Siapa Kita, Kita Termasuk Tipe Seperti Apa, Bagaimana mengatasi Mental Blok, Mind Control, WUIH…..MASIH BANYAK LAGI DEH POKOKNYA….
    THanks To Mas Agung + HAI-Edumainnya……

    SALAM Dahsyat…

  4. Wah gua kok belum mudeng yah ? Sama HAI Edumain ?
    Yang dimainin apa yah ??? Kalau main sih aku seneng .

  5. assalamualaikum mas agung..
    red mo dikit kasi masukan nie..
    bukannya gimana sih, tp klo red ama temen2 red di smansa bilang klo cara penyampaian motivasi mas agung tuh tralu tinggi buat anak sma..
    kita mungkin dengerin apa yang disampein mas agung, tapi ga tau cara pengaplikasiannya dlm khidupan shari2..
    kaya waktu outbound(kbetulan saya kelas sbi),saya sama temen2 saya waktu itu memang smangat 45, tapi lupa lagi pas outboundnya uda slesai..
    saya harap mas agung cara nyampeinnya diubah..
    tapi ini cuman pendapat red ama temen2 red kok mas, ga perlu ambil pusing!
    red cuman mau HAIedumain jd lebih bagus lagi..
    trus ksannya tim HAI cuman mengagungkan orang2 jenius kaya aa’ rendi dll.. kan kita2 jd ciut n mrasa rendah bgt..
    gitu aja de makasi mas..
    wassalam..

  6. Komentar pribadi untuk redfox,

    “HAIEdumain hanya untuk org2 yg berprestasi…”anggapan itu tidak benar. Contohnya sy, adalah org yg tdk punya prestasi yg sehebat Rendi,Okita,dkk. Sy adalah tipe org yg introvert yakni org yg kurang memiliki rasa percaya diri, org yg cenderung menutup diri. Krn itu, dulu sy tak punya banyak teman, tak memiliki prestasi yg luar biasa. Oleh krn itu sy merasa kagum pd org2 yg berprestasi hingga tk.propinsi bahkan nasional.

    Ketika bergabung dg HAIEdumain saya bukan siapa2 dan tak punya apa2. Satu hal yg menjadi syarat utama menjadi bagian dr keluarga besar HAIEdumain, yakni :
    “MAU BELAJAR, BERKARYA DAN BERKONTRIBUSI SETIAP SAAT”
    Tak perlu punya prestasi segudang, tak memandang siapa Anda, siapa orang tua Anda, tapi hanya org2 yg berkemauan keras, bertekad untuk MAU BERUBAH menjadi manusia yg lbh baik.

    Qt gak perlu ngrasa ciut n mrasa rendah, HAIEdumain slalu membandingkan qt dgn org2 prestasiawan tujuannya agar qt mrasa terpacu dan termotivasi. Toh, org yg prestasiawan jg manusia khan?? Klo mereka bs qt jg pasti bs. Qt tak perlu meniru prestasi org lain, krn qt adalah diri qt sendiri. Carilah hobi atau interest pd suatu hal, kemudian terus geluti dg baik, trus belajar (pd ahlinya akan lbh baik) dan kumpulkan trus prestasi2 kecil dg
    mengikuti kejuaraan2. Tujuan qt ikut kejuaraan, agar qt bs mengukur diri sendiri sdh seberapa baik kah qt di bidang yg qt geluti. Dan qt musti trus maju dan tak putus asa, Insya Allah qt akan diberikan hasil yg memuaskan.

    Anda tinggal bertanya pd diri Anda sendiri “Maukah Anda belajar, berkarya dan berkontribusi setiap saat ?”
    Redfox,dkk jgn ragu untuk bergabung menjadi Edumainers (sebutan untuk org2 HAIEdumain)

    Dimasa depan qt bukan siapa2, jika qt tdk berubah mulai dari sekarang…Anda ingin dikenang sebagai apa??

    Oh iya, bagi yg mau daftar menjadi Edumainers, hubungi :
    sdri Okita (XI.B.1) atau sdr Ghana (XI.B.3)

    Segitu aja komentar dr sy, smoga bermanfaat..!!

  7. Aswrwb.

    Dear RedFox, terimakasih atas masukanya.

    Wah masak sih RedFox merasa ciut n mrasa rendah bgt ?? Mungkin RedFox ingat, bahwa ada pepatah yang mengatakan : “You are what you think, you are what you feel, and you are what you act !”

    Ya, kita ini adalah apa yang kita pikir, apa yang kita rasa dan apa yang kita amalkan. Sulit bukan berarti tidak bisa. Karena hidup ini adalah pilihan, maka mari kita pilih yang terbaik, dengan cara yang termudah, paling menyenangkan, yang paling menantang dan tentu saja harus sesuai dengan panggilan hati dan tujuan semula kita.

    Mas tidak set-up lebih tinggi, tapi set-up pada “dua level diatas kemampuan” rekan-rekan sebenarnya. Atau, bisa saja RedFox mungkin mengeluh pada rekan-rekan yang kebetulan, maaf, kurang pe-de ya.. sehingga merasa motivasi mas Agung terlampau tinggi. Analoginya, kalo mas Agung set-up level 120, maka jika rekan-rekan “kepeleset” ya hasilnya bisa jadi 95, masih jauh lebih baik dari rata-rata. Bayangkan, kalau mas Agung set-up kalian 85, mungkin hasilnya 70 atau 75. Atau bahkan 65!

    Nah, bila RedFox sangat berhasrat untuk membuktikan kemampuan diri, saatnya bergabung dengan HAI Edumain.

    Program HAI Edumain itu ada 2. Pertama program lepas, ya kayak seperti outdoor training itu. Dan yang kedua, program paket pelatihan berkelanjutan. Untuk program lepas, itu pasti akan sangat berkemungkinan kita kena efek “kocok beer”, dimana kita sangat bersemangat sekali dan begitu yakin dengan apa yang kita inginkan. Namun, biasanya tak lebih dari sebulan (bahkan ada yang tak lebih 6 bulan) maka semangat itu akan letoy kembali. Kenapa ?

    1. Karena level energi motivasinya tidak terpelihara dengan baik dan tidak tahu bagaimana cara mempertahankannya atau mengembangkannya.
    2. Tidak terbimbing dengan jelas bagaimana cara membuat 99 impian yang dahsyat.
    3. Lingkungan yang kurang kondusif yang sering berkeluh kesah.
    4. Metodologi memotivasi diri dilakukan atas metode sendiri. Bukan pada metodologi yg sudah benar-benar teruji.
    5. Tidak mempunyai pola anutan yang dekat dan bersedia membantu secara pribadi.
    6. Latar belakang yang belum merasakan belajar, berkarya dan berkontribusi (meminjam istilah Anto) di lingkungan orang-orang berprestasi.
    7. Faktor lain atau gabungan dari faktor-faktor diatas.

    Mas sungguh nggak mau mengkultuskan seseorang atau prestasiawan siapa pun. Ini hanya sebuah contoh saja, yang kebetulan merasakan manfaat atas kehadiran dan support dari HAI Edumain.

    Ok, kontak terus mas Agung ya… dan sering-sering buka https://agungmsg.wordpress.com yang siapa tahu ada artikel yang bermanfaat.

    Merdeka !

    Salam dahsyat,
    Agung MSG

  8. Dear Redfox….

    Perlu DITEKANKAN bahwa “HAI-EDUMAIN” bukan untuk orang-orang yang berprestasi!!! Justru melainkan untuk orang-orang yang ingin mengukir PRESTASI dan mengukir KARYA, yang bermanfaat bagi semua orang.

    Sangat salah bahwa HAi-Edumain hanya untuk orang-orang yang berprestasi. Malah kebanyak orang-orang yang bergabung di HAi-Edumain itu adalah orang-orang yang dulunya tidak berprestasi. Saya juga seperti itu dulunya. Saya adalah orang yang Semi Introvert. Kurang suka bergaul, lebih senang bekerja sendiri, dan saya beranggapan bahwa hidup ini adalah untuk diri saya sendiri.

    Namun, setelah mengikuti HAI-Edumain, pola pikir, pola kecerdasan (dulunya saya cenderung menggunakan otak kiri, kini kemampuan otak kanan saya semakin diasah sehingga terjadi keseimbangan IQ, EQ, SQ, AQ, CQ) pola kehidupan, pola pergaulan, dll.

    Sangat berutungnya saya bisa bergabung dengan HAI-Edumain. Saya kini bisa berprestasi dan berkontribusi bagi orang lain. Kini hidup saya berubah bukan lagi 180 derajat tapi 360 derajat. berkat HAI-Edumain, Sekarang saya sedang berjuang untuk menaklukan 99 Impian saya. Impian yang Insya Allah membawa perubahan dalam hidup saya dan bagi orang banyak.

    Yang saya perhatikan disini adalah mengapa REdfox & teman-teman yang lain kurang faham akan HAi-Edumain karena (1) Kurang konsentrasi saat mas Agung menyampaikan materi. Malah ada yang bercanda-canda. Buktinya, banyak anak2 SBI lain kelas satu yang mengirim tanggapan tentang presentasi mas agung ke saya dan pengen segera bergabung. (2) Mengenai Level bahasa, menurut saya memang sudah pas untuk anak kelas satu. Bahkan ketika saya bergabung dengan HAi-Edumain, bahasanya malah jauh lebih tinggi daripada yang kemarin. (3) Kurang PeDe karena melihat bintang tamunya berprestasi semua dan Redfox merasa MINDER karena (mungkin) tidak mempunyai prestasi. Kamu lupa…..Dengan Kamu masuk kelas SBI saja itu sudah merupakan sebuah PRESTASI. PErlu diingat, prestasi bukan hanya Juara Olimpiade saja, dengan kita bisa Menaklukkan suatu hal yang tidak bisa kita taklukkan itu sudah merupakan prestasi. Masuk ke kelas SBI itu tidak mudah kan ada 3 rintangan yang harus dilalui. Buktinya kamu bisa menaklukkan rintangan itu. MMMM… pandangan prestasi harus dirubah tuh…
    (4) Kamu kurang yakin deh…coba yakinkan diri kamu untuk berubah demi hidup yang lebih baik.

    Panjang ya… tapi ini harus saya utarakan agar semakin jelas benang merahnya.

    Sekarang pasti Redfox udah faham. Hai-Edumain bukan untuk orang yang berprestasi. Justru dari HAI-Edumainlah orang-orang yang Berprestasi Lahir. Bisa aja Redfox juga demikian. Banyak lho potensi-potensi yang ada dalam diri kita yang bisa menjadikan kita berprestasi. Tapi Redfox harus mengasah dulu. Nah di HAi-Edumain potensi kita itu akan ketahuan dan mulai diasah.

    Jangan Ragu dech untuk gabung di HAI-Edumain. Nyesel banget…..Dijamin semua anggapan “minor” dari Redfox, dll tentang HAi-Edumain pasti berubah ketika bergabung dan menjadi bagian dari Edumainers. Jika seperti itu terus Redfox Ingin dikenak seperti apa? Masih ingat kan waktu Outdoor Training kemarin…..Di Hai-Edumain kita belajar setiap saat untuk bisa berkarya, berprestasi dan berkontribusi bagi orang lain sehingga dengan kita memberikan kebaikan yang membawa manfaat bagi orang banyak, kita akan dikenang oleh orang lain.

    Klo ada pertanyaan, tanggapan, masukan atau apapu tentang HAI-Edumain, kami tunggu ya.

    Jangam lupa, Daftar ke Najma, Okita dan Gana. Ok.

    Salam Dahsyat
    Rangga Adhiyasa

  9. 🙂

  10. Terimakasih Mas Agung Terimakasih HAI Edumain.
    Semua pembelajaran yang saya dapatkan di Klub Insan Pembelajar sudah saya rasakan manfaatnya untuk kehidupan yang lebih berkelas. Untuk pengabdian yang lebih abadi dan untuk menjadi insan yang memahami dan mengerti esensi hidup.
    (By Iman Saepul Muslim Angkatan 1 HAI Edumain Smansa Cianjur)

  11. Syukur alhamdulillah bila apa yang telah diberikan HAI Edumain itu bermanfaat adanya.

    HAI Edumain memang lebih menitikberatkan pembelajaran dari sisi prinsip atas dasar mindset/paradigma yang baik dan benar; penuh makna dan mampu menginspirasikan pada tindakan dan hasil yang lebih baik.

    Kontak terus ya Iman.

    Salam hangat & sukses buat Iman !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: